Bali.. magang=holiday

Bali, yak.. gw sempet magang selama 2 bulan di salah satu kota di pulau dewata ini. “Everyday is holiday”,, ya.. emang bener apa kata orang, klo di pulau ini kita bisa ngajalanin aktivitas layaknya masa2 liburan. Gw brangkat kesana cukup mendadak krn info magang yang gw dapet juga dadakan. Dan.. gw juga sempet bingung mw tinggal dimana selama 2 bulan.., tapi untung aja gw inget klo gw pernah kenal ama seorang temen, dia salah satu mahasiswa Universitas Udayana yg pernah studi banding ke kampus. Yudha, ya seperti itu dia biasa dipanggil. Yaudah, tanpa mikir lama gw lagsung hubungi Yudha. Ternyata doi oke,dan gw jadi PGT (penghuni gelap tetap) selama 2 bulan dirumahnya..(ya.. kesempatan dalam penghematan biaya..hahaha),,sori Yud nyusahin.. hehe,,

Nah..selama di bali, yudha lah yg nemenin gw kmana2, secara gw kagak tau dan belum pernah ke pulau ini sebelumnya, masih “bego'” ttg jalan disana, dengan bermodalkan motor sewaan gw coba mgenali daerah ini, ato terkadang gw dan yudha jalan dengan mobilnya… Hmmm,, terdengar kayak homo juga sih gw jalan beduaan sama si Yudha,,tpi  tenang aja.. si Yudha bukan tipe gua kok”…(loh..loh.??).. sori maksud gw bukan sekedar jalan b2 ma dia,, tapi sama tmn2nya dia juga. Pengalaman yg cukup berharga bwt gw ktmu sama tmn2 disana.

Lahh..gw malah nglantur..ok, kembali lg ttg Bali,, ya disana punya cukup banyak tempat tujuan yang menarik. Disamping kegiatan magang, setiap minggu gw sempetin bwt ngunjungin tempat wisata disana.. Klo diitung2 sih gw bakal kebagian minimal 8 objek wisata disana. (dihitung tiap bulan ada 4 minggu..ya nenek2 juga tau) dan gw kan 2 bulan tuh.. 8 minggu berarti 8 objek dah.. itu minimal, belum waktu2 gw cabut dari tempat magang..hehe.

Beberapa objek di antaranya, yakni..

Garuda Wisnu Kencana..(GWK)

Disini terdapat objek yang merupakan salah satu proyek dari pematung (Sculpturist yang namanya sudah cukup terkenal,, ya.. Pak Nyoman Danuarta,, mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia udah kenal terutama masyarakat Bandung,, krn embah, guru, dan master sculpture ini juga punya studio di daerah Bandung. Nu art klo gak salah namanya.. ato  Nu arte ya??,, (ya gitu lahh ya..hehe,, gw lg males cari tau, lg males googling lagi bener apa salah namanya..apalah itu,,)  padahal gw pernah ke studio nya sekali..hehe,,maklum memori otak gw rada kecil.. eh, tunggu dulu, gw dah dapet nih link nya http://www.nuarta.com/park.htm

Disana terdapat karya nya bernama patung Garuda Wisnu Kencana,, namun sayang proyek tsb gak berjalan lancar pada masanya.. Patung tersebut hanya slesai 25% nya,, baru ada kepala dan badan Dewa Wisnu, dan kepala Garuda.. (awalnya gw mikir itu patung tangannya pada buntung karena dimaling.. ternyata emang belom kelar, dan mungkin gak akan kelar karena gak dikelarin..)

dan ini foto di area GWK,, yang dikelilingi rockwall.. ceileh,, ya pokoknya dinding2 berupa batu gede segede alaihim gambreng gitu lah.. Denger2 sih itu batu bekas tambang batuan gitu.. mungkin rada ekstrim juga klo ngerauk alam sampe segede-gede itu.. But, it was nice!! ya emang bagus jadi hasilnya.. Jajaran batu itu jadi aksen bwt lanskap setempat..wahh..(cengo..)

dan dibawah ini foto cengo gw disana,.. gaya norak gw,,

Selanjutnya..foto2 lainnya..

Kintamani

dan.. foto2 lainnya yg gw ambil..